Syarat & Ketentuan

Indofarm.id dengan ini memberikan aturan dan kebijakan pengguna dalam menggunakan situs web indofarm.id (selanjutnya disebut sebagai situs), yang merupakan toko ritel online berikut:

Bab 1 - Ketentuan Umum

Pasal 1 - Lingkup Kebijakan

Kebijakan ini mengatur hubungan antara indofarm.id dengan para pelanggannya yang menggunakan situs (selanjutnya disebut sebagai pengguna) dalam hal menggunakan layanan belanja dan  layanan terkait lainnya (selanjutnya bersama-sama disebut sebagai layanan) pada situs dimana indofarm.id beroperasi. 

Pasal 2 - Perjanjian dan Modifikasi

Ketika sudah terdaftar sebagai anggota, pengguna dianggap telah menyetujui kebijakan yang ditetapkan indofarm.id
Indofarm.id berhak membuat perubahan kebijakan sewaktu-waktu tanpa persetujuan sebelumnya dari pengguna, perubahan tersebut  akan diberitahukan melalui situs dan berlaku saat pemberitahuan dibuat.
Indofarm.id tidak bertanggungjawab apabila timbul kerugian akibat perubahan tersebut.

Pasal 3 - Penggunaan Layanan

Pengguna harus menggunakan layanan sesuai dengan kebijakan indofarm.id yang diatur secara terpisah.

Pasal 4 - Pemutusan Layanan dan Penghapusan Pendaftaran Keanggotaan

Indofarm.id dapat menangguhkan penyediaan layanan, menghapus pendaftaran keanggotaan (akun) dan mengambil langkah-langkah lain yang diperlukan oleh Indofarm.id tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pengguna, jika pengguna melakukan salah satu dari hal-hal sebagai berikut: 
Melanggar kebijakan yang telah diatur sebelumnya;
Keterlambatan dalam membayar biaya layanan atau gagal memenuhi persyaratan lain yang disyaratkan oleh Indofarm.id;
Pengguna melakukan tindakan-tindakan sebagaimana diatur dalam Pasal 41;
Keadaan lain dimana pengguna melanggar kebijakan.
Apabila terjadi kerugian dan persoalan hukum akibat pelanggaran pengguna, pengguna wajib memberikan ganti rugi atas seluruh biaya yang timbul terhadap Indofarm.id dan Indofarm.id tidak bertanggungjawab apabila muncul keluhan, pertanyaan atau klaim dari pihak ketiga akibat pelanggaran tersebut. (tidak perlu mengatur hubungan antara pengguna dan pihak ketiga)

Pasal 5 - Isi Publikasi

Indofarm.id tidak menjamin kelengkapan dan keakuratan informasi yang tercantum dalam Situs. pengguna harus menggunakan Situs dan Layanan dengan resikonya sendiri.
Indofarm.id berhak untuk mengubah dan menghapus informasi apapun dalam Situs sesuai dengan kebutuhan Indofarm.id.

Bab 2 – Pelanggan

Pasal 6 - Registrasi

Setiap orang yang ingin melakukan pendaftaran keanggotaan wajib mematuhi prosedur di Situs sebagaimana dipersyaratkan oleh Indofarm.id.
Indofarm.id berwenang menyetujui atau tidak registrasi yang dilakukan pengguna, Indofarm.id tidak dapat menyetujui pendaftaran atau dapat membatalkan pendaftaran yang telah disetujui apabila: 
Pengguna membuat pernyataan yang salah;
Hal lain yang diputuskan oleh Indofarm.id bahwa pemohon tidak patut untuk mendapatkan status keanggotaannya.

Pasal 7 - Manajemen dan Tanggung Jawab Email & Kata Sandi

Pengguna harus mendaftarkan alamat surel dan kata sandi untuk mendapatkan status keanggotaan  
Tidak boleh mengalihkan, meminjamkan, atau menjual alamat surel dan kata sandi (yang digunakan sebagai pengenal pengguna pada situs indofarm.id) atau menggunakannya sebagai jaminan kepada pihak ketiga.
Pengguna bertanggung jawab penuh atas penggunaan dan pengelolaan alamat surel, kata sandinya dan aktivitas yang dilakukan pada situs bahkan jika dilakukukan oleh pihak ketiga
Indofarm.id tidak bertanggung jawab apabila timbul kerugian diakibatkan penggunaan alamat surel dan kata sandi oleh pihak ketiga baik disengaja atau tidak disengaja atau merupakan kesalahan dari pengguna.

Pasal 8 - Pembatalan Keanggotaan

Indofarm.id dapat membatalkan keanggotaan pengguna secara permanen apabila pengguna melakukan salah satu tindakan yang dilarang sebagaimana diatur dalam Pasal 41 (tindakan yang dilarang). (indofarm.id berhak menangguhkan penyediaan Layanan tanpa pemberitahuan atau peringatan sebelumnya kepada pengguna atau bahkan pasal 4 ayat 1)
Apabila timbul kerugian dan persoalan hukum akibat pelanggaran terhadap larangan, pengguna  harus memberikan ganti rugi terhadap Indofarm.id termasuk biaya pengacara dan biaya-biaya lainnya.
Pengguna harus memberitahu Indofarm.id jika pengguna membatalkan keanggotaan karena alasannya sendiri.

Bab 3 - Peringkat & Ulasan

Peringkat (Rating) didefinisikan sebagai tingkat penilaian yang diberikan oleh pengguna pada produk yang ditampilkan oleh Indofarm.id di Situs. Ulasan (Review) didefinisikan sebagai ulasan yang diberikan oleh pengguna pada produk yang ditampilkan oleh Indofarm.id di Situs.
Pengguna dapat menggunakan layanan Peringkat & Ulasan di Situs Indofarm.id setelah sukses bertransaksi di indofarm.id.

Pasal 9 - Penggunaan Ulasan Konten

Pengguna setuju bahwa Indofarm.id berhak menggunakan ulasan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pengguna yang berkontribusi, menggunakan ulasan dalam reproduksi, kutipan, pengungkapan, penawaran, publikasi, distribusi online dan bentuk lainnya tanpa harus membayar biaya apapun kepada pengguna dan pengguna tidak memiliki hak atas ulasannya kepada Indofarm.id dan pihak-pihak yang ditunjuk Indofarm.id.
Pengguna tidak keberatan atas periode penampilan dan penyimpanan ulasan yang ditentukan sepenuhnya oleh Indofarm.id sesuai dengan penilaiannya.

Pasal 10 - Batasan Kontribusi Ulasan dan Tanggung Jawab pengguna

Dilarang memberikan ulasan yang mengandung : 

Fitnah terhadap Indofarm.id atau pihak ketiga;
Kejahatan atau mendorong kejahatan;
Melanggar hukum;
Menghasilkan publisitas untuk tujuan keuntungan;
Memberitakan klaim politik dan agama tertentu;
Membahayakan reputasi Indofarm.id tanpa dasar atau dapat meningkatkan permasalahan kredit;
Melanggar atau  mungkin melanggar hak kekayaan  intelektual, kredit, privasi dan hak-hak lain Indofarm.id atau pihak ketiga;
Mengungkapkan diskriminasi;
Unsur vulgar, berbahaya, kasar dan tidak menyenangkan bagi pihak lain;
Bertentangan dengan ketertiban umum atau norma sosial yang berlaku  umum;
Mengandung informasi pribadi, seperti nama orang, nomor telepon, alamat surel, alamat rumah, tempat kerja, nomor kartu kredit dan nomor rekening bank;
Mengandung program atau script berbahaya, seperti virus dan lainnya;
Hal lain yang dianggap tidak pantas oleh Indofarm.id.

Bila terdapat pelanggaran terhadap pasal 10 ayat (1) maka Indofarm.id berhak: 
Menghapusan Peringkat dan Ulasan 
Menangguhkan penggunaan Peringkat dan Ulasan
Langkah-langkah lain yang dianggap perlu oleh Indofarm.id.
Apabila timbul kerugian dan persoalan hukum akibat pelanggaran pasal 10 ayat (1), maka pengguna mengganti semua kerugian (termasuk biaya pengacara) kepada Indofarm.id.
Pengguna bertanggung jawab penuh atas akibat dari ulasan yang melanggar pasal 10 ayat (1) terhadap pihak ketiga.
Indofarm.id tidak bertanggungjawab dalam bentuk apapun atas akibat yang muncul dari ulasan pengguna yang melanggar pasal 10 ayat (1)
Jika timbul persoalan hukum akibat dari ulasan pengguna yang melanggar pasal 10 ayat (1), perusahaan dapat memberikan informasi pribadi pengguna berdasarkan peraturan perundang-undnagan.

Pasal 11 - Pembebasan Klausul

Isi Ulasan harus didasarkan pada tanggung jawab pengguna. Indofarm.id tidak menjamin keakuratan, keandalan, kesesuaian, dll.
Indofarm.id tidak berkewajiban untuk memantau apakah kontribusi isi Ulasan melanggar Kebijakan atau tidak.


Bab 4 – Promosi

Pasal 12 - Kupon Promosi

Situs menyediakan program  promosi yang dapat berupa voucher/kupon dan  hadiah (selanjutnya bersama-sama disebut sebagai “Promosi”) untuk pengguna dengan kondisi tertentu. Promosi didefinisikan sebagai hak pengguna untuk menikmati diskon atau hadiah dari Indofarm.id.
Indofarm.id dapat memberikan kupon yang didefinisikan dalam Bab Empat dari Kebijakan kepada pengguna ketika pengguna berkontribusi untuk ulasan sesuai dengan kondisi dan prosedur yang disediakan Indofarm.id secara terpisah.
Indofarm.id dapat memodifikasi keberadaan, kondisi dan prosedur pemberian kupon setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pengguna, dan pengguna tidak keberatan dengan hal tersebut.
Dalam hal perolehan dan penggunaan kupon, pengguna harus mematuhi Kebijakan Indofarm.id.

Pasal 13 - Larangan terhadap Voucher/Kupon

Indofarm.id berhak untuk membatalkan pemberian voucher/kupon tanpa pemberitahuan sebelumnya jika pengguna melakukan tindakan yang dapat merugikan Indofarm.id, diantaranya :
Akun palsu
Tindakan  ilegal atau  tindakan tidak jujur;
Suatu pelanggaran atas Kebijakan;
Masa berlaku kupon telah berakhir.
Pembatalan produk dari Pemasok
Hal-hal lain yang dinilai oleh Indofarm.id sesuai dan tepat untuk pembatalan pemberian hadiah kepada pengguna.
Indofarm.id tidak wajib untuk mengganti jika kupon dibatalkan atau kadaluarsa.

Pasal 15 - penggunaan Voucher / Kupon

pengguna dapat membayar pesanan baik sebagian atau seluruhnya dengan voucher/kupon untuk pembayaran di Situs dengan cara yang ditentukan oleh Indofarm.id dan pada tingkat potongan dan jumlah yang ditentukan oleh Indofarm.id.
Indofarm.id dapat menambahkan ketentuan dalam penggunaan voucher/kupon yang disebutkan dalam pasal 15 ayat (1) tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pengguna.
Ditaruh di konversi lbh spesifik


Pasal 16 - Tidak Ada Konversi Uang dan Jual Beli Voucher

Hadiah dan voucher/kupon tidak dapat ditukar atau dikonversi menjadi uang dengan alasan apapun.
Pengguna tidak diperbolehkan untuk memperdagangkan voucher dan kupon yang telah ditentukan Indofarm.id untuk pengguna yang berhak mendapatkannya sesuai keputusan Indofarm.id.

Pasal 17 - penggunaan Oleh Pihak Ketiga

Pengguna yang menggunakan kupon adalah orang/pihak pengguna sendiri yang berhak untuk menggunakannya.
Jika kupon digunakan oleh pihak ketiga, maka Indofarm.id tidak mengganti kupon tersebut atau bertanggung jawab untuk setiap kerugian pengguna.

Pasal 18 - Pajak dan Biaya Pajak atau biaya tak terduga apapun yang timbul harus ditanggung oleh pengguna. 

Pasal 19 - Kehilangan Status Keanggotaan

Jika pengguna kehilangan status keanggotaannya, pengguna akan kehilangan semua hak Promosi yang dimilikinya. Dengan hilangnya status keanggotaan, pengguna juga kehilangan hak-haknya kepada Indofarm.id. 

Pasal 20 - Perubahan Promo

Pengguna setuju bahwa Indofarm.id dapat menghapus Promosi, menangguhkan pemberian kupon dan memodifikasi isi dari layanan Promosi seperti perubahan, subjek dan jumlah diskon, masa berlaku, dll pada setiap saat dan Indofarm.id tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan pada pengguna karena perubahan tersebut,

Bab 5 – Pembelian

Pasal 21 - Penawaran Harga 

Indofarm.id menyediakan layanan untuk memberikan pengguna melakukan penawaran harga secara offline dan dimungkinkan secara online dalam situs Indofarm.id.
Penawaran harga secara offline membutuhkan waktu pemrosesan sesuai dengan kebijakan dari Indofarm.id
Indofarm.id memiliki hak untuk menolak penawaran harga jika terdapat ketidaksesuaian dengan kebijakan Indofarm.id, dan pengguna harus tunduk dengan hal tersebut.

Pasal 22 - Pembelian Produk 

Pengguna berhak untuk membeli produk melalui Situs.
Setiap pembelian akan mendapatkan nomor pesanan yang akan menjadi identifikasi pesanan yang telah dilakukan.  

Pasal 23 - Penerimaan Pesanan

Setelah pengguna melakukan pemesanan di Situs, sistem Indofarm.id akan mengirim surel untuk mengkonfirmasi nomor pesanan dan memberikan informasi penyelesaian pesanan. Pada saat itu, dianggap bahwa kontrak penjualan mengenai produk yang bersangkutan antara pengguna dan Indofarm.id berlaku. 

Pasal 24 - Pengalihan Kepemilikan

Kepemilikan semua produk yang dibeli baru dialihkan kepada pengguna pada saat pengguna menerima produk. 

Pasal 25 – Pembatalan

Indofarm.id dapat membatalkan atau menghentikan proses penjualan pesanan dari pengguna tanpa pemberitahuan sebelumnya apabila terjadi: 
Pengguna melanggar Kebijakan;
Telah terdapat pemberitahuan pembayaran yang ditolak dari kartu debit atau kartu kredit yang digunakan oleh pengguna;
Produk tidak dapat dikirim karena alamat yang salah atau tidak dapat diakses atau tidak adanya pengguna yang bersangkutan;
Data informasi palsu ditemukan dalam informasi pribadi yang diberikan oleh pengguna yang bersangkutan;
Harga produk yang benar lebih tinggi dari harga yang ditampilkan di Situs (adapun harga yang benar dari produk didasarkan pada penilaian Indofarm.id);
Selain ketentuan yang disebutkan dalam ayat sebelumnya, Indofarm.id dapat membatalkan atau menghentikan penjualan dan mengambil langkah yang tepat jika ada tindakan tidak jujur atau tindakan yang tidak pantas terkait penggunaan Layanan dan Situs oleh pengguna.
Apabila terjadi pelanggaran terhadap pasal 25 ayat (1) dan (2), Indofarm.id dapat mengklaim kerugian yang timbul akibat pembatalan disebabkan oleh pengguna. Namun, pengguna yang bersangkutan tidak dapat mengklaim kerugian kepada Indofarm.id jika pengguna menderita kerugian akibat pembatalan tersebut.

Bab 6 – Pembayaran

Pasal 26 - Cakupan Pembayaran

Pengguna harus membayar semua biaya termasuk pajak pertambahan nilai, pengiriman dan penanganan, serta biaya-biaya lain yang ditentukan oleh Indofarm.id. 
Indofarm.id dapat menerima jenis pembayaran dengan transfer rekening Bank dan dengan jenis pembayaran lain melalui bantuan pihak ketiga dan dalam  mata uang rupiah.
Indofarm.id menganggap pembayaran telah dibayar lunas oleh pengguna setelah uang diterima di rekening bank Indofarm.id atau diterima oleh pihak ketiga yang ditunjuk oleh Indofarm.id untuk membantu menangani pembayaran dari pengguna.

Pasal 27 - Metode Pembayaran

Beberapa metode pembayaran yang disediakan oleh Indofarm.id di Situs dapat dipilih oleh pengguna saat melakukan pemesanan dengan mematuhi ketentuan dari masing-masing metode pembayaran.
Indofarm.id bekerja sama dengan pihak ketiga yaitu ‘Penyedia Payment Gateway’ untuk beberapa jenis metode pembayaran yang tersedia.
Pembayaran dengan kartu debit atau kartu kredit harus sesuai dengan kontrak yang disepakati antara pengguna dan Indofarm.id penerbit kartu debit atau kartu kredit. Jika terjadi konflik antara pengguna dan Indofarm.id penerbit kartu debit atau kartu kredit maka harus diselesaikan antara pihak-pihak yang bersangkutan dan Indofarm.id tidak akan bertanggung jawab atas apapun.

Bab 7 - Tagihan & Faktur Pajak

Perusaahaan tidak mengeluarkan faktur pajak karena Indofarm.id bukan PKP

Bab 8 – Garansi, Pengembalian Barang & Dana 
Pasal 28 
Garansi produk ditangani oleh produsen langsung.
Indofarm.id tidak wajib membantu penanganan garansi .

Pasal 29 - Pengembalian Barang 

Pengguna berhak untuk mengajukan permintaan pengembalian barang jika ditemukan kondisi produk yang diterima sebagai berikut: 
Cacat produksi;
Tidak berfungsi sebagaimana mestinya (malfunction);
Tidak sesuai dengan informasi yang diberikan di Situs; 
Terdapat bagian yang tidak lengkap;
Salah pengiriman barang, baik jenis maupun jumlah.
Dalam hal kebijakan pengembalian barang, Indofarm.id menentukan hal-hal berikut yang harus dipenuhi oleh pengguna untuk dapat memproses pengajuan pengembaliannya: 
Masa pengajuan pengembalian barang maksimal 3 hari setelah barang diterima
Pengguna wajib  menyertakan bagian-bagian dari barang yang akan dikembalikan yang menjadi satu kesatuan dari barang yang dijual;
Pengguna memberikan informasi yang sebenarnya mengenai kondisi barang yang diterimanya dan dibuktikan dengan lampiran foto untuk mendukung pernyataannya;
Pengguna bersedia menunggu proses validasi yang dilakukan oleh Indofarm.id;
Pengguna tunduk terhadap hasil keputusan atau solusi yang diberikan oleh Indofarm.id atas permintaan pengembalian barang yang diajukan. Solusi dapat berupa pengembalian barang atau pengembalian dana.

Pasal 30 - Pengembalian Dana

Indofarm.id akan mengembalikan dana kepada pengguna jika terjadi (1) pembatalan pesanan, (2) pengembalian barang, (3) kelebihan pembayaran, (4) atau  hal-hal lain yang dapat membatalkan proses pembelian dan pembayaran yang tidak merugikan Indofarm.id dengan proses pengembalian dana tersebut. 
Indofarm.id menentukan periode pengembalian dana sesuai dengan kemampuan Indofarm.id, serta kebijakan setiap bank yang ditunjuk oleh pengguna untuk menerima pengembalian dana sampai pengguna dapat menggunakan kembali dana tersebut. 
Pengembalian dana akan dilakukan melalui proses transfer bank atau pengembalian saldo limit ke kartu kredit pengguna yang digunakan untuk melakukan pembayaran barang terkait. 
Untuk proses pengembalian dana melalui transfer bank, Indofarm.id membutuhkan informasi akun bank yang ditunjuk pengguna yang mencakup: 
Nama Bank;
Kota dan Cabang Bank;
Nomor Rekening;
Nama Pemilik Rekening (harus sesuai dengan nama yang tertera di buku tabungan/rekening koran)
Indofarm.id tidak berkewajiban untuk memeriksa kebenaran rekening yang diajukan oleh pengguna untuk proses pengembalian dana, informasi rekening tersebut dianggap benar dan disampaikan melalui surel ke Indofarm.id oleh pengguna yang berwenang sesuai dengan akun yang terdaftar.
Indofarm.id tidak bertanggung jawab atas segala konsekuensi hukum dan kerugian yang timbul dari penyampaian informasi pelanggan dan/atau penyalahgunaan nomor dan nama pemilik rekening untuk proses pengembalian dana.
Indofarm.id berhak menyimpan bukti transfer transaksi pembayaran yang dilakukan Indofarm.id untuk kebutuhan internal Indofarm.id, baik sebelum dan sesudah Indofarm.id melakukan proses pengembalian dana.
Indofarm.id akan mengirimkan informasi melalui surel bahwa proses pengembalian dana telah selesai dilakukan oleh Indofarm.id.

Bab 9 - Produk & Harga

Pasal 31 - Pengadaan Barang

Ketentuan tentang penyediaan barang yang akan dijual ditentukan sepenuhnya oleh Indofarm.id.
Indofarm.id menyediakan barang secara sah, baik yang diperoleh dari sumber lokal maupun diimpor dari luar negeri.
Dalam proses penyediaan barang sampai barang siap dikirim (selanjutnya disebut sebagai “Masa Persiapan Barang”), Indofarm.id membutuhkan waktu yang bervariasi dimana informasi tersebut ditampilkan pada Situs dan/atau diinformasikan langsung oleh Indofarm.id ke pengguna
Indofarm.id berhak untuk setiap saat mengubah Masa Persiapan Barang sesuai dengan kepentingan Indofarm.id tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pengguna.
Indofarm.id tidak bertanggung jawab atas kerugian yang diderita pengguna karena para pemasok tidak dapat memenuhi tanggung jawabnya untuk menyediakan barang sesuai dengan Masa Persiapan Barang yang ditampilkan oleh Indofarm.id di Situs.


Pasal 32 - Informasi Produk

Indofarm.id selalu berusaha untuk memberikan deskripsi Produk yang akurat, namun tidak bertanggung jawab atas jaminan bahwa deskripsi tersebut akurat, terkini atau bebas dari kesalahan.
Indofarm.id akan berkomunikasi dengan pemasok jika terdapat informasi, deskripsi, harga atau gambar Produk yang tidak akurat berdasarkan keluhan atau laporan dari pengguna.
Semua keberatan dari pengguna atas perbedaan barang yang diterima dengan informasi produk yang disampaikan melalui Situs akan mengikuti ketentuan Bab 8 tentang Pengembalian Barang & Dana
Pasal 33 - Harga
Harga yang harus dibayar oleh pengguna adalah harga yang ditampilkan ketika pengguna melakukan konfirmasi pembayaran pesanan di Situs.
Semua harga barang yang dicantumkan di Situs sudah termasuk PPN, kecuali Barang Tidak Kena Pajak (BTKP) sesuai dengan ketentuan perpajakan di Indonesia.
Indofarm.id berhak untuk mengubah harga produk di Situs setiap saat tanpa memberikan alasan apapun atau pemberitahuan sebelumnya.
Apabila terdapat kesalahan pengetikan dalam harga barang yang tidak disengaja, Indofarm.id berhak menolak pesanan yang dilakukan oleh pengguna.
Pengguna setuju untuk membayar total biaya yang harus dibayar, yang terdiri dari harga barang, biaya pengiriman, biaya penanganan dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul 

BAB 10 –Pengemasan

Pengemasan produk menggunakan kemasan asli dari produsen, jika pengguna menginginkan perubahan/ penggantian kemasan, pengguna wajib menghubungii admin.

Bab 11 - Pengiriman & Pengantaran

Pasal 34 - Ketentuan Pengiriman

Pengiriman barang dilakukan melalui 3 cara yakni Pick-Up Point, Kurir dan Ekspedisi. Pick Up Point adalah pengguna mengambil sendiri barang yang dipesan melalui situs di toko offline sesuai tempat pesanan, Kurir melalui jasa kurir JNE dll, dan Ekspedisi adalah jasa pengiriman yang dipilih sendiri oleh pengguna (yang harus disampaikan ke indofarm.id baik waktu konfirmasi pesanan ataupun sesudah pembayaran pesanan) untuk pengiriman barang yang ongkos kirimnya dibayar di tempat tujuan oleh pengguna sendiri. 
Ketiga fasilitas pengiriman tersebut ditampilkan dan dapat dipilih dalam situs
Untuk Jasa ekspedisi harus berlokasi di Surabaya, dan harus dikomunikasikan dengan pihak ekspedisi dan indofarm.id serta ongkos kirim harus dibayar saat sampai di tujuan. 
Indofarm.id memiliki wewenang penuh untuk menentukan jam kerja tim logistik, Menunjuk jasa kurir untuk setiap pengguna, produk atau wilayah pengiriman, dan mengatur jadwal pengiriman pesanan sesuai dengan kemampuan Indofarm.id  dan pengguna tunduk pada ketentuan yang ditentukan oleh Indofarm.id
Periode pengiriman barang ke setiap wilayah pengiriman yang dituju sebagaimana ditampilkan di situs ditentukan oleh indofarm.id sesuai kemampuan.
Periode pengiriman barang yang tercantum di situs adalah perkiraan dan Indofarm.id berhak untuk merubahnya setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya. (perkiraan harga sama dengan harga yg benar ditampilakn saat pesanan)
Indofarm.id tidak menjamin bahwa setiap periode pengiriman barang tidak akan mengalami keterlambatan dengan alasan apapun, dan indofarm.id tidak bertanggung jawab jika pengguna menderita kerugian akibat dari keterlambatan tersebut.
Indofarm.id tidak bertanggung jawab atas kegagalan pengiriman yang disebabkan oleh pihak jasa pengiriman maupun pihak ketiga lainnya.
Perkiraan masa pengiriman yang tertera di situs terhitung sejak barang siap dikirim oleh tim logistik, dan periode tersebut tidak termasuk periode pengadaan barang.
Pengiriman untuk jenis barang tertentu, seperti cairan, gas dan bahan mudah terbakar atau jenis barang lainnya yang dapat ditentukan kemudian, dapat memakan waktu lebih lama dari yang telah disampaikan di Situs karena perbedaan penanganan pengiriman. 
Indofarm.id berhak menentukan masa pengiriman ke beberapa wilayah yang sulit dijangkau seperti pulau-pulau terisolasi atau tempat-tempat terpencil, atau alasan lain yang mungkin memakan waktu lebih lama dari yang telah disampaikan di situs atau bahkan penolakan proses pengiriman ke wilayah tersebut.

Bab 11 - Privasi & Perlindungan Data  

Pasal 35 - penggunaan Data

Indofarm.id dapat menggunakan seluruh atau sebagian data yang diperoleh dan dikumpulkan dari pengguna sebagaimana disebutkan dalam bagian sebelumnya untuk hal-hal sebagai berikut: 
Memproses segala bentuk permintaan, aktivitas dan transaksi yang dilakukan oleh pengguna melalui Situs, termasuk untuk tujuan pengiriman produk kepada pengguna.
Penyediaan fitur-fitur untuk memberikan, mewujudkan, memelihara dan memperbaiki produk dan layanan Indofarm.id, termasuk: 
Menawarkan, memperoleh, menyediakan, atau memfasilitasi layanan E-commerce, asuransi, pembiayaan, pinjaman dan produk lainnya melalui Situs;
Mengizinkan fitur untuk mempersonalisasi akun pengguna, seperti Wishlist; dan/atau
Melakukan kegiatan internal yang diperlukan untuk menyediakan Layanan pada Situs seperti pemecahan masalah software, bug, permasalahan operasional, analisis data, pengujian dan penelitian, dan untuk memantau dan menganalisis kecenderungan penggunaan dan aktivitas.
Membantu pengguna pada saat berkomunikasi dengan layanan pelanggan Indofarm.id, termasuk untuk: 
Memeriksa dan mengatasi permasalahan pengguna;
Mengarahkan pertanyaan pengguna kepada petugas layanan pelanggan yang tepat untuk mengatasi permasalahan; dan
Mengawasi dan meningkatkan tanggapan layanan pelanggan Indofarm.id.
Menghubungi pengguna melalui surel, surat, telepon, faksimili, dll termasuk namun tidak terbatas untuk membantu dan/atau menyelesaikan proses transaksi maupun proses penyelesaian masalah.
Menggunakan informasi yang diperoleh dari pengguna untuk tujuan penelitian, analisis, pengembangan dan pengujian produk guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan layanan-layanan pada Situs, serta mengembangkan fitur dan produk baru.
Menginformasikan kepada pengguna terkait produk, layanan, promosi, studi, survei, berita, perkembangan terkini, acara dan lainnya, baik melalui Situs maupun melalui media lain. Indofarm.id juga dapat menggunakan informasi tersebut untuk mempromosikan dan memproses kontes dan undian, memberikan hadiah, serta menyajikan iklan dan konten yang relevan tentang layanan Situs dan mitra usaha.
Memantau atau menyelidiki transaksi-transaksi mencurigakan atau transaksi yang diindikasikan mengandung unsur penipuan atau pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan atau ketentuan hukum yang berlaku, serta melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan sebagai tindak lanjut sebagai hasil pemantauan atau penyelidikan transaksi tersebut.
pengguna tidak dapat menggunakan informasi yang diperoleh melalui Layanan di luar batasan penggunaan pribadi tanpa izin dari Indofarm.id.
Situs ini menggunakan fungsi ‘Cookies’ (jejak atau riwayat halaman yang dikunjungi) untuk Layanan yang lebih baik sesuai dengan ketentuannya. Diasumsikan bahwa pengguna setuju untuk menggunakan fungsi ‘Cookies’.


Pasal 36 - Perlindungan Data

Indofarm.id mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi pengguna hanya dalam lingkup yang diperlukan dan dengan cara yang sah dan sesuai.
Indofarm.id tidak menjual, meminjamkan, mengalihkan dan mengungkapkan informasi pribadi kepada pihak ketiga tanpa persetujuan pengguna kecuali untuk hal berikut: 
Mematuhi ketentuan hukum atau keputusan dari otoritas administratif atau lembaga peradilan;
Pelanggaran pengguna terkait hukum atau kebijakan Indonesia;
Hal-hal lain di mana Indofarm.id memutuskan sesuai dengan undang-undang atau kebijakan penggunaan Situs.

Bab 12 - Ketentuan Lainnya

Pasal 37- Larangan Transfer Hak Layanan

pengguna tidak akan  mengalihkan, meminjamkan atau menjual hak-haknya dari layanan kepada pihak ketiga. 


Pasal 38 - Kompensasi

Indofarm.id  tidak bertanggung jawab atau berkewajiban untuk memberikan kompensasi untuk kerugian pengguna atau pihak ketiga yang terkait dengan pengiriman oleh pihak ketiga, kesalahan spesifikasi dan layanan atau hilangnya informasi yang diberikan. 


Pasal 39 - Hak Cipta

pengguna tidak diizinkan menyalin hak cipta atau hak kekayaan intelektual dari Layanan. Semua hak cipta dari halaman layanan dan gambar secara mutlak dimiliki oleh Indofarm.id, dan oleh karena itu dilarang untuk menggandakan, mendistribusikan, mengalihkan, meminjamkan, menerjemahkan, menggunakan, mereproduksi, mengusahakan atau menggunakan kembali konten berhak cipta sesuai dengan undang-undang dan perjanjian hak cipta.
Semua paten, hak model utilitas, hak merek dagang, hak desain, hak cipta dan  hak kekayaan intelektual lainnya mengenai Layanan adalah milik Indofarm.id dan setiap pelanggaran terhadap hak-hak tersebut dilarang oleh hukum.


Pasal 40 - Hal-hal Yang Dilarang

Tindakan-tindakan berikut adalah dilarang dalam penggunaan Layanan: 
Mengganggu pengoperasian layanan dan menghambat layanan;
Penggunaan kartu debit atau kredit secara tidak sah;
Perilaku yang menyebabkan atau dapat menyebabkan kerusakan atau kerugian bagi Indofarm.id atau pihak ketiga;
Pelanggaran hak merek dagang, hak cipta, privasi atau hak-hak lain Indofarm.id atau pihak ketiga;
Perilaku terhadap konvensi publik dan ketertiban sosial;
Tindakan kriminal atau perilaku terkait;
Pernyataan atau pengajuan yang salah dalam pendaftaran seperti alamat surel atau informasi lainnya;
Kegiatan bisnis untuk tujuan keuntungan; 
Merusak niat baik dan kredibilitas Indofarm.id;
Menggunakan atau  menyediakan program berbahaya seperti virus komputer dan perilaku yang dapat mengakibatkan situasi seperti itu;
Mencuri alamat surel dan kata sandi dari anggota lain;
Tidak membayar tagihan dan / atau menunda pembayaran untuk produk yang dibeli lewat Layanan;
Pelanggaran terhadap Kebijakan;
Pelanggaran hukum domestik atau internasional;
penggunaan Layanan dengan cara yang tidak disarankan oleh Indofarm.id;
Menghubungkan Layanan ke database lain tanpa persetujuan dari Indofarm.id;
Akses ilegal dan merusak data pada server komputer Layanan;
Tindakan lainnya yang dianggap tidak patut oleh Indofarm.id.


Pasal 41 - Perubahan Penghentian Sementara dan Pemutusan Layanan

Indofarm.id dapat mengubah isi layanan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pengguna.
Indofarm.id dapat menangguhkan sebagian atau seluruh layanan berdasarkan penilaiannya sendiri tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pengguna dalam hal-hal berikut: 
Pemeliharaan rutin atau mendesak atau pembaruan perangkat dan sistem untuk layanan;
Kegagalan untuk menyediakan layanan karena keadaan kahar seperti kebakaran, pemadaman listrik atau bencana alam;
Kasus lain yang diputuskan oleh indofarm.id sesuai untuk menangguhkan sementara layanan, seperti alasan operasional atau teknis atau kegagalan pelayanan karena situasi yang tak terduga.
Indofarm.id  harus melihat halaman  utama untuk memperhatikan situasi yang disebutkan dalam klausa sebelumnya.
Indofarm.id tidak bertanggung jawab jika pengguna tidak dapat menggunakan layanan dan mengalami kerugian karena situasi yang disebutkan dalam klausa sebelumnya.


Pasal 42 - Batas Tanggung Jawab

Indofarm.id  tidak bertanggung jawab atas situs web eksternal yang terkait dengan layanan oleh pihak ketiga. Indofarm.id tidak bertanggung jawab untuk mengkompensasi kerusakan yang disebabkan oleh atau terkait dengan layanan yang relevan di situs eksternal.
Dalam hal produk yang ditemukan memiliki masalah kualitas pada saat kedatangan, tanggung jawab indofarm.id terbatas pada harga produk yang bersangkutan. Indofarm.id tidak bertanggung jawab atas kerusakan tidak langsung karena masalah dari produk yang bersangkutan.
Indofarm.id tidak bertanggung jawab atas produk yang rusak karena penyalahgunaan oleh pengguna.
Tampilan produk bisa berbeda dari gambar yang sebenarnya karena pengaturan dari layar atau monitor, dll.
Jika pengguna menyebabkan kerusakan atau kehilangan kepada pengguna lain atau pihak ketiga, pengguna yang bersangkutan harus menyelesaikan sendiri dan atas biaya sendiri dan Indofarm.id tidak bertanggung jawab.
Jika terdapat informasi baru, Indofarm.id mengirimkan  pemberitahuan ke alamat email yang terdaftar sebelumnya dan mengirimkan nomor pesanan dan konfirmasi terkait produk yang dipesan melalui alamat yang ditunjuk pengguna.
Indofarm.id tidak bertanggungjawab atas kerugian yang timbul akibat kesalahan prosedur pengguna dan indofarm.id  tidak bertanggung jawab  atas kerugian yang timbul karena terjadinya keterlambatan atau gagal pengiriman produk akibat force majeure seperti bencana alam seperti gempa bumi, banjir, angin topan, kerusuhan atau terorisme, perang. 
Indofarm.id tidak bertanggung jawab selain sebagaimana diatur dalam kebijakan atas kerusakan dan kerugian yang terkait dengan penggunaan layanan dan produk yang dijual melalui layanan, terlepas dari penyebab hukum klaim tersebut.
Indofarm.id tidak bertanggung jawab atas kerugian yang diderita karena fakta bahwa pengguna tidak dapat menggunakan layanan karena alasannya sendiri.


Pasal 43- Biaya Internet 

pengguna harus menanggung biaya persiapan komputer dan perangkat komunikasi, biaya telepon atau biaya internet/LAN yang diperlukan untuk penggunaan Layanan oleh pengguna.
Berdasarkan Kebijakan, pengguna harus menanggung biaya publik seperti pajak konsumsi yang dikenakan pada biaya untuk penggunaan Layanan.
Perilaku yang menyebabkan atau dapat menyebabkan kerusakan atau kerugian bagi Indofarm.id atau pihak ketiga;


Pasal 44– Penyelesaian persoalan hukum

Segala hal yang tidak diatur dalam kebijakan untuk produk dan layanan Indofarm.id tunduk pada peraturan perundang-undnagan di Indoensiia. dan apabila terjadi perselisihan antara pengguna dan indofarm.id, maka akan diselesaiakn di wilayah hukum dimana indofarm.id berkedudukan.